Cara Menghilangkan Jerawat Batu

menghilangkan jerawat batu
Cara Menghilangkan Jerawat Jerawat merupakan salah satu momok terbesar yang paling ditakuti oleh sekian banyak orang, terutama adalah seorang wanita. Namun ada juga sebagain orang orang berpendapat jika wajah tanpa muncul sebuah jerawat ibarat langit tanpa bintang. 

Untuk Anda yang merasa risih atau kurang percaya diri akibat munculnya jerawat pada wajah Anda, gak perlu bingung ya, karena pada artikel kali ini saya akan membagikan sedikit tips dan cara menghilangkan jerawat secara sederhana. Langsung saja Anda simak tipsnya pada kupasan dibawah ini.

Perbanyak Istirahat

Tahukah Anda, tidak hanya tubuh saja yang butuh istirahat namun kulit juga membutuhkan istirahat yang cukup. Kulit yang adalah salah satu organ yang bekerja sebagai pembuang cairan berbahaya dalam tubuh jika kita sedang istirahat. Untuk itu gunakan luangkan waktu Anda untuk beristirahat meski hanya sejenak demi menyegarkan kulit Anda, dan pastinya juga menyegarkan tubuh serta fikiran.

Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Buah-buahan dan sayur-sayuran banyak menyimpanan kandungan vitamin yang terbukti mampu menyehatkan kulit. Selain itu, buah-buahan dan juga sayur-sayuran dipercaya mampu mengurangi kadar minyak yang berlebihan dalam tubuh sehingga dipastikan mampu mencegah timbulnya jerawat. Maka dari itu mulai sekarang cobalah perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur-sayuran. Selain tubuh menjadi sehat, wajah juga terjauh dari jerawat.

Sering Membersihkan Wajah

Poin ini menjadi poin sederhana yang cukup mudah dilakukan oleh semua orang agar terhindar dari yang namanya jerawat, membersihkan wajah secara teratur. Bekas makeup maupun debu yang menempel diwajah bisa menjadi penyebab bakteri yang menumpuk sehingga menjadi jerawat. Untuk itu rajin-rajinlah untuk membersihkan wajah Anda agar terhindar dari jerawat, entah itu menggunakan face tonic atau mencuci muka langsung dengan menggunakan air bersih. Namun ingat, jika mencuci wajah dengan menggunakan facial foam juga jangan berlebihan, maksimal 3 kali dalam sehari, karena kalau tidak wajah Anda akan terasa kering dan menjadi kurang sehat.

Madu

Madu selain dipercaya mempu membuat kulit halus, ternyata madu juga bisa menghilangkan jerawat tanpa adanya efek samping. Cara menggunakan madu sebagai penghilang jerawat juga cukup mudah, pertama terlebih dahulu cucilah wajah Anda dengan menggunakan air bersih, selanjutnya keringkan dengan handuk. Jika kulit sudah kering oleskan madu dengan menggunakan kapas pada area wajah, dan biarkan kurang lebih sekitar 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, dan lihat hasilnya.


Itulah cara sederhana untuk menghilangkan jerawat yang mungkin bisa Anda coba. Sebelumnya perlu kami ingatkan, saat wajah Anda berjerawat jangan sering-sering menyentuhnya, karena kuman yang berada ditangan bisa menyebar pada kulit dan menyebabkan infeksi.


Semoga tips dan cara menghilangkan jerawat secara sederhana ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Batu"

Posting Komentar